Selasa, 30 Maret 2010

MILAN DITAHAN LAZIO














Usaha AC Milan untuk mendekatkan diri dengan Inter Milan dan AS Roma di puncak klasemen Serie A terganjal. Di giornata ke-31, Minggu (28/3), Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Lazio di Stadion San Siro.


Sehari sebelumnya AS Roma berhasil memanaskan persaingan merebut scudetto setelah unggul 2-0 atas Inter. Kemenangan ini membuat Roma mampu memperpendek jarak dengan Inter. Kedua tim kini hanya terpaut satu poin. Inter masih berada di puncak dengan 63 poin kemudian diikuti Roma.


Sukses Roma sebenarnya merupakan keuntungan bagi Milan untuk terus menjaga persaingan. Sayang, hasil imbang 1-1 melawan Lazio membuat Milan tetap tertahan di peringkat ketiga terpaut dua poin dari Roma dan tiga poin dari Inter.


Saat menjamu Lazio, Milan turun tanpa diperkuat sejumlah pilar. Bek tengah, Alessandro Nesta masih dalam penyembuhan cedera, gelandang Andrea Pirlo dan Ronaldinho terkena akumulasi kartu sementara striker Alexandre Pato juga masih dalam keadaan cedera.


Tanpa sejumlah bintang itu, Milan harus berjuang keras untuk menumbangkan Lazio. Impian itu seakan bisa dicapai dengan mudah setelah gol cepat yang diciptakan Marco Borriello saat laga baru berjalan 18 menit. Kesalahan Aleksandar Kolarov dengan menjatuhkan Mathieu Flamini dalam kotak penalti membuat wasit Paolo Tagliavento memberi hadiah penalti bagi tuan rumah. Eksekusi Borriello membawa Milan memimpin cepat 1-0.


Keunggulan Milan tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-32, Lazio mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lemahnya duet bek tengah, Thiago Silva dan Giuseppe Favalli berhasil dimanfaatkan Stephan Lichtsteiner. Umpan Stefano Mauri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lichtsteiner. Tendangan kaki kanan Lichtsteiner membobol gawang Milan sehingga membuat kedudukan sama kuat 1-1.


Tekanan untuk menang membuat Milan tampil semakin menyerang. Dominasi Rossonerri sangat terlihat di sepanjang laga. Sejumlah peluang yang dilepaskan Clarence Seedorf maupun Borriello belum membuahkan hasil. Lazio juga sempat mengancam gawang Milan melalui tendangan Mauro Zarate. Namun, hingga akhir pertandingan kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan.


Hasil imbang ini membuat Milan gagal memperpendek jarak dengan Inter Milan dan AS Roma yang kokoh di pucuk klasemen. Sementara Lazio masih tertahan di peringkat 17.


sumber: www.bolanews.com

0 komentar:

FRIEND

PESAN

AC MILAN | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all